Sistem Knalpot

Sistem Knalpot - Sebuah sistem pembuangan adalah seperangkat pipa logam yang membawa pergi emisi berbahaya yang diciptakan oleh pembakaran gas biasanya dari mesin mobil. Sistem pembuangan harus bekerja dengan baik untuk kendaraan untuk menjalankan andal dan aman. Sistem pembuangan modern biasanya membersihkan gas sebelum melepaskan mereka ke lingkungan. Kadang-kadang memodifikasi sistem pembuangan membantu gas mengalir lebih lancar dan meningkatkan kinerja dan efisiensi.

Ketika mesin mobil berjalan, luka bakar gas untuk listrik dalam proses yang disebut pembakaran. Ketika pembakaran terjadi di dalam mesin, gas berbahaya yang dilepaskan sebagai produk sampingan. Gas-gas ini sering meninggalkan mesin yang mengandung zat berbahaya yang tidak bisa dilepaskan berubah ke udara sekitarnya. Untuk alasan ini, gas harus melakukan perjalanan melalui sistem pembuangan yang menghilangkan sebagian besar zat berbahaya pertama. Sistem ini juga menenangkan sejumlah besar suara dari mesin berjalan. Baca juga: Oli Mobil Terbaik di Indonesia Total Quartz!

Komponen utama dari sistem pembuangan termasuk exhaust manifold, pipa, catalytic converter, muffler, dan knalpot. Komponen-komponen ini bekerja sama untuk mengumpulkan dan mengangkut gas buang. Jika ada yang salah dengan sistem, gas mungkin tidak mengalir dengan benar. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan kinerja mesin jika gas terjebak dan tidak bisa bergerak melalui sistem. Gas bocor keluar sebelum zat berbahaya dihapus dapat membuat bahaya keamanan mungkin, terutama jika mereka memasuki kompartemen penumpang kendaraan.

Exhaust manifold adalah bagian pertama dari sebuah sistem pembuangan yang bepergian gas melalui. Exhaust manifold mengumpulkan gas dari silinder yang berbeda dari mesin dalam satu lokasi dan menggabungkan mereka dalam satu pipa sebelum mereka melakukan perjalanan. Gas terus bergerak melalui pipa-pipa ke bagian belakang kendaraan, didorong melalui terus menerus karena lebih masuk sistem.

Gas-gas berbahaya yang dibersihkan di catalytic converter di jalan melalui sistem pembuangan. The catalytic converter menghilangkan zat berbahaya dari gas, sehingga membuat gas yang tersisa ke dalam campuran relatif tidak berbahaya yang tidak akan membahayakan orang atau lingkungan. Perhentian berikutnya adalah knalpot, yang menenangkan banyak kebisingan dari mesin berjalan menggunakan bahan mematikan suara. Akhirnya, knalpot keluar dari sistem melalui knalpot.

Ada modifikasi yang bisa dilakukan untuk mobil yang sudah ada sistem pembuangan yang dapat memberikan dorongan sedikit untuk performa mesin. Hal ini dilakukan dengan mengurangi gesekan dan hambatan dalam sistem yang membantu perjalanan knalpot lebih cepat dan mudah. Hal ini memungkinkan mesin untuk beroperasi secara maksimal. Modifikasi ini dapat mencakup merapikan bagian dalam pipa dan mengganti potongan sistem yang dirancang khusus dengan bagian aftermarket.

Speak Your Mind